7 Universitas Dalam Negeri Dengan Jurusan Ekonomi Terbaik - Kelas Ekonomika

Post Top Ad

Sunday, October 29, 2017

7 Universitas Dalam Negeri Dengan Jurusan Ekonomi Terbaik



Kuliah di jurusan ekonomi telah menjadi pertimbangan terbanyak yang dilakukan oleh para calon mahasiswa yang sedang bimbang memilih jurusan untuk melanjutkan studi. Tidak dapat dipungkiri, selain pertimbangan banyaknya universitas yang membuka kelas kuliah ekonomi, lulusan jurusan ekonomi juga tercatat menjadi lulusan universitas yang paling banyak diminati oleh dunia kerja. Baik perusahaan swasta maupun instansi pemerintah sangat membutuhkan sumber daya yang memiliki keahlian di bidang ekonomi, seperti staf adimnistrasi, staf keuangan, analis kebijakan ekonomi baik makro maupun mikro. Bahkan, posisi lain yang lebih general yang agak jauh kaitannya dengan bidang ekonomi pun mungkin saja membutuhkan lulusan jurusan ekonomi.

Tertarik untuk kuliah di jurusan ekonomi? Berikut adalah beberapa universitas yang patut kamu pertimbangkan. Berikut adalah tujuh universitas terbaik di Indonesia yang memiliki jurusan ekonomi terbaik:

1. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada:  www.feb.ugm.ac.id
2. Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia: www.feb.ui.ac.id
3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran:  www.feb.unpad.ac.id

4. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro: www.feb.undip.ac.id
5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret:  www.feb.uns.ac.id
6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya: www.feb.ub.ac.id
7. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga:  www.feb.unair.ac.id


Perlu diketahui juga bahwa pertimbangan biaya kuliah juga harus diperhatikan. Biaya hidup di tiap kota berbeda-beda, misalnya biaya hidup di Jakarta lebih mahal daripada biaya hidup di kota lainnya. Untuk mengetahui kisaran biaya hidup, coba gunakaan data Upah Minimum Kota yang ditetapkan oleh pemerintah daerah masing-masing.

Namun apapun alasannya, hambatan, dan tantangannya, raihlah cita-cita mu selagi masih muda. Percayalah, apa yang kamu tanam dan kamu usahakan sekarang akan kamu petik hasilnya di masa yang akan datang.

Post Top Ad